Thursday, April 14, 2016

Bersenang-senang dengan Kolase Majalah Bekas!

Kalau dipikir-dipikir, saya nggak pernah bisa bikin kolase dari kertas-kertas fancy dan baru. Well, sejak kecil saya justru lebih terobsesi dengan kertas majalah bekas, terutama membuat hiasan dari potongan gambar dan kata di dalamnya. Saya suka majalah, terus-terusan membelinya, tapi nggak sampai hati membuang.

Beberapa kali ini saya sering iseng bikin acak-adut stuff seperti beberapa hiasan dinding/collage wall decor dan storage atau wadah multifungsi. Gampang bikinnya, saya juga suka banget sama aktivitas ini. Cuma butuh niat dan sedikit imajinasi. Bahan-bahan seperti kardus, kemasan plastik makanan bekas, majalah, dan lem pun nggak sulit ditemukan.


Yang pertama kita akan membuat: Personalized wall decor!

Lantaran saya sering bingung mencari inspirasi kado yang personalized untuk orang tersayang, but not anymore cause these personalized wall/desk decors is coming to rescue!

Cara membuat:
Potong kardus bekas, buat ukuran yang sama hingga menjadi 2-3 lembar. Lalu tempelkan lembar potongan kardus tadi supaya tidak terlalu tipis. Buat pola wajah teman/kata-kata yang kiranya menarik pada permukaan kardus, lalu isi pola tadi dengan potongan kertas majalah, use your imagination, it is the only way to make this creation even more pretty and artsy!

Kedua, tentu kita bisa selalu menyulap kardus jadi semacam: Collage-Art Storage.

Jadi nggak perlu sampai membeli wadah khusus dari toko furnitur bermerk, kardus bekas bisa jadi wadah untuk barang-barangmu yang tercecer. Tinggal bagaimana menatanya supaya terlihat apik.

Cara membuat:
Bersihkan kardus dari kotoran dan debu, lalu rekatkan potongan-potongan kertas atau plastik atau kain yang bisa kamu temukan di sekitar, and that's it, done and done! Jangan dibikin susah, and just be you. Hihi.


Selesai dan hasilnya pun siap dipamerkan!



Saya nggak akan bawel soal sampah dan lainnya, we already know about the facts, and I know everyone hates being told what to do. That’s why I believe in one simple thing: Do my part. Keep my side of the street clean and leave this world as close to how it was when I came in as I possibly can. 



Love & light,
Nadia


9 comments:

  1. Replies
    1. You're always too kind, Makasih Bunnn

      Delete
  2. Keren nad~ kreatif tapi nggak basi...

    Follback blog-ku ya... http://rifyanisya.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa basi kok ini, ide lama bersemi kembali.

      Otw ke blog kamu Nisya :)

      Delete
    2. Aku inget jaman kuliah kamu hampir sering bikin kolase dari majalah bekas...

      Tengkyu Nad, dah follow blog aku... :)

      Delete
  3. Aku juga suka banget gunting tempel begini :'))) Masalah berikutnya adalah suka bingung mau dipajang dimana lagi :'))

    ReplyDelete
  4. Huaaa ada Puty x)

    Makanya aku biasanya bikin jadi kartu ucapan, notes juga, sama kardus storage biar nggak buluk-buluk banget.

    ReplyDelete