Saturday, February 23, 2013

Run Foolish Run!


People relaxes in different ways. Some take a warm-bubble-aromatic bath . Some go to wander around their favorite places. And I? I go for running.


Bermula dari satu bulan yang lalu, saya mulai ‘memaksakan’ diri bangun pagi dan berlari keliling komplek rumah. Rasanya berat banget di awal, kebiasaan abis subuh tidur lagi nih. Saya bahkan sengaja tidur pakai baju olah raga biar bangunnya bisa langsung cusss! Berhasil! Sekarang sih sudah jauh lebih gampang.Apalagi Mama saya juga sering menemani, meski beliau lebih pilih berjalan cepat. Makin semangat apalagi waktu bikin playlist pengiring lari. Lalalaaaa~ Bigbang, Jack Penate, Supergrass, Madonna, sampai Taylor Swift, bikin melek total! Ini mau lari apa karaoke-an, sih? Hohoho...

Muka-muka orang komplek yang biasa keluar pagi-pagi juga udah familiar. Bapak yang itu, Mbah yang itu, pasangan yang itu, hmmm, lama-lama ngajak kenalan juga nih. Mbah-mbah, termasuk mereka yang paling konsisten. Di sebuah lapangan dekat mesjid di dekat komplek rumah saya, mereka biasa berjalan kaki mengelilingi lapangan sampai 1 jam. Wajah mereka penuh senyum walau saya tiap pagi merangsek merusuhi track jalan santai mereka. Bahkan salah seorang Opa membantu mengusir anjing liar yang terus mengikuti saya. Hehe...

Sigi Wimala dan Agni Pratista, mungkin mereka salah satu yang menginspirasi saya buat ikut berlari. Mereka konsisten banget (nggak hanya) ngomong dan benar-benar rutin berlari. Obsesi yang menyenangkan, murah (di luar sepatu lari Nike Trainer/Nike+ yaaa...), dan pasti menyehatkan ! Memacu diri setiap hari, seberapa jauh jarak yang kamu tempuh bertambah setiap pagi. Seberapa besar inspirasi dan jalanan sunyi, dan udara segar menyesapi dengan nggak santai. Anugerah... (bukan judul sinetron).

Kalau ada satu pagi yang terlewat...  ntah karena hujan (yes, the rainy season is still on), atau bangun lewat dari jam 6. Ugh... rasanya bersalah banget dan harus diganti sore harinya. Sementara saya masih menganggur, dan nggak kesulitan mengganti waktu bangun pagi dengan tidur siang nantinya. Semoga bisa konsisten ya sampai kapanpun. Amin amin amin!


Woo Woo Woo

No comments:

Post a Comment