Wednesday, August 22, 2012

All You Need is Dwi

Dwi Kurniawan. Courtesy Facebook.

Dwi Kurniawan, Mahasiswa Komunikasi UGM angkatan 2007 asal Samarinda yang membeli kamera dan lensa seperti membeli kacang goreng ini pernah menjadi momok buat saya. Bukan cuma saya pastinya, ada sekumpulan cewek: Susan, Imel, Meita, Sinta, dan mungkin semua awak Surat Kabar Mahasiswa Bulaksumur (Bul) yang mengenalnya pernah merasa terganggu karena 'perhatian' Dwi yang errr... begitulah. Awalnya, tapi lama kelamaan kami toh maklum juga. Ternyata Dwi emang begitu adanya.

Bagusnya, Dwi bukan cuma "creepy" buat para cewek, dia sebenarnya menyimpan bakat yang diakui dimana-mana. Dari Sound system master, electricity equipment all in one person, camera encyclopedia, sampai web designer. Dwi seringkali benar-benar menyelamatkan banyak event penting Bul. Oh Dwi... betapa berkesannya hari-hari bersamamu. Hyaaaatssss! Sampai-sampai kita bisa menghemat puluhan staf perkap cukup dengan seorang Dwi. Sungguh fleksibel, all we need is Dwi. And so do you.

Meski tak jarang Dwi membuat mereka murka, toh dia tetap dicari. Oleh karena itu sang sahabat tercintanya, Awe, fans beratnya, Mas Jaki, partner in crime-nya, Yogi, dan cinlok KKN Jailolo-nya, Andrea membuat kompetisi ini. Bermaksud memberi kesempatan untuk orang-orang yang pernah mengenal Dwi, menjadi korban di-bribik Dwi, sampai mereka yang mengagumi Dwi dari jauh- untuk memberikan kesan-kesan terbaiknya dengan hashtag #NostalDwi berupa gerakan #DWI48 yang revolusioner itu!

Kenapa DWI48? Ah tidak ada salahnya kan menggunakan istilah pop culture paling gres ini, siapa tau ada remaja penggemar idol group yang tertarik ikut kompetisi ini. Halah. Banyak cingcong saya, langsung yuk kita simak apa sih DWI48 dan segala tentang NostalDwi ini.

Nama Lombanya... adalah #NostalDwi. Artinya kamu wajib membubuhkan tagar itu plus #DWI48. Ini penting sepenting menggunakan #IndonesiaWantOneDirection.

Tujuannya. What else? Tentu buat mengenang kebaikan Dwi Kurniawan kepada nusa, bangsa, kampus, dan unit kegiatan mahasiswa.

Kompetisi ini berbentuk kuis di Twitter. Isi tweet mengenai interaksi dengan Dwi selama ini dalam kegiatan positif dan produktif, serta bagaimana Dwi mempengaruhi kehidupan Anda. Semua orang boleh mengirimkan sebanyak-banyaknya tweet, asalkan satu moment satu tweet. Got it?

Nggak usah khawatir soal kredibilitas juri kompetisi ini karena bakal langsung dinilai sama Yustan dan Ikrar yang udah teruji tahan hidup serumah dengan Dwi selama bertahun-tahun.

Lomba ini terbuka untuk umum, jurusan, fakultas, universitas, dan dari provinsi apapun. Asalkan pernah berinteraksi dengan Dwi Kurniawan.

Waktu pelaksanaannya: Kamis 23 Agustus 2012, mulai jam 20.00 WIB - 23.00 WIB
Jumat 24 Agustus 2012 jam 11.00 WIB - 14.00 WIB. Dan... Jumat di hari yang sama pada jam 20.00 WIB - 23.00 WIB

Sementara pengumuman bakal berlangsung Jumat 24 Agustus 2012 pada jam 23.00 WIB

Panitia, seperti yang diketahui adalah Awe DWI48 (@ardiwilda), Yogi DWI48 (@herwanayogi), Jaki DWI48 (@masjaki), Andrea DWI48 (@andreot) dan saya sendiri, Nadia DWI48 (@baiqnadia).


For your information, kami nggak pernah main-main dalam menggelar suatu kompetisi. Kompetisi ini berhadiah sebuah handphone trendy masa kini, tidak dipotong pajak, dan ongkos kirim ditanggung panitia. Serta dipermanis dengan sebuah kaos bertanda-tangan Dwi.

Patut dicoba, bukan?

Saya selalu berpikir, menyenangkan teman yang pernah membantu kita tidak akan sesulit itu. Cukup dengan jari kamu, kita bisa membuat Dwi mengingat moment terbaiknya. Syukur-syukur dalam menambah semangatnya buat segera lulus, dan manatau dia akan segera melepas masa jomblo menahunnya.

Lalalalalala. Now let's give a try for the quirkiest competition of the year!

Hail DWI48!

-Salam Nadia DWI48. 
Anggota yang diibaratkan bagai ranger pink di kepanitiaan ini, satu-satunya yang paling sibuk (liburan) di antara semua, penyuka segala macam makanan manis, cokelat jago, snack anak mas, dan tidak ragu untuk diajak balikan sama mantan (iki suratan hati tenaaaaannn).