Sunday, May 27, 2012

Dini, Jangan Takut Kesepian Ya!

"Nadia udah setahun di Jakarta ya?" Baru saja Dini, salah satu sahabat saya bertanya begitu, via Whatsapp messenger.


"Dari 14 Maret tahun lalu sih Din. Setahun lebih lah." Saya nyengir di seberang.



Kenapa saya sempat nyengir? Karena Jakarta memang tidak seburuk itu. Beberapa hal yang menyenangkan dari bulan Juni nanti, membuat satu tahun tiga bulan di sini tidak terlampau buruk untuk diceritakan.

Ada banyak konser menyenangkan yang bisa diliput (kecuali Born This Way Ball Tour-nya Lady Gaga yang fix batal pagi ini ya..huhuhu). Ada diskon besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan yang dijamin membuat para wanita harus kuat iman menjaga dompet.

Dan buat saya, ada Dini yang bakal memulai hari barunya di Jakarta. Yay! Tambah satu lagi sobat yang bisa ditemui di akhir pekan. Hore hore hore!

Seperti yang saya bayangkan, Dini yang tidak suka Jakarta bakal melanjutkan percakapan dengan pertanyaan jujur.



"Rasanya gimana?"


"Emmm.. Nggak beda jauh. Sama-sama jauh dari rumah. Cuma kalo dulu di Jogja lebih nyaman aja, lebih banyak temen. Di Jakarta.. Tau lah kayak gimana. Semuanya sibuk sendiri-sendiri jadi aku sering kesepian."


"Iya itu. Ituuuuu"


Nyengir lagi. Rasa kesepian yang sering kali harus dilampiaskan dengan bekerja. Saya sama sekali bukan tipe orang yang gila kerja. Tapi dalam situasi tertentu, saya kadang lebih memilih berada di kantor yang ramai dibanding harus sendiri di kamar saya. Karena bermalam minggu di kantor bersama para deadliners juga bukan hal yang semenyedihkan itu. Hihi~

Buat Dini, "Kalau udah di Jakarta nanti jangan kapok ajak aku dan Anji ngumpul ya. Mungkin Anji bakal selalu sibuk, dan aku bakal lebih lowong. Tapi percaya deh, kalau semboyan "keep in touch" itu bukan basa-basi, kita pasti bakal sering ketemu. Pasti bisa ngerasain kumpul (nyaris) serasa di Jogja dulu."


Selamat bersiap ke Jakarta Din!





woo woo woo

No comments:

Post a Comment