Friday, May 4, 2012

Bye Bye Platinum & Dewa Net

Nama             : Platinum*
Jenis usaha   : Internet cafe and game online center
Alamat            : Jl. Kaliurang KM. 4,5. Yogyakarta.

Nama             : Dewa Net
Jenis usaha   : Internet cafe and game online center
Alamat            : Jl. Monjali No. 52. Yogyakarta.


Kalau dibaca sekilas, dan mungkin terbaca oleh kita yang nggak pernah mendalami dunia per-warnet-an di Yogyakarta... Kedua warnet di atas mungkin cuma sebatas warnet biasa. Tapi, buat sebagian orang (termasuk saya, banget) kedua tempat ini adalah surga! Surga peradaban serial televisi dan film dari Amerika, Inggris, Korea, Jepang, sampai India. Seringnya unduhan yang tersedia malah selangkah lebih maju dari tayangan di TV Kabel dan bioskop. Gahul se-GAHUL-GAHUL-nya! T.O.P.

Makanya sampai waktu saya harus capcus dari Yogyakarta, salah satu tempat yang bikin kangen berat adalah warnet-warnet tadi. Balik liburan ke Jogja, saya selalu menyempatkan diri mampir ke bilik surga demi mengejar ketertinggalan episode serial-serial favorit saya. "Rampok rampok rampokkk file yang banyaaaakkkkkk! (Tiba-tiba kalap)". Ketergantungan itu sempat bikin saya kurang update kalau absen ke Jogja dalam waktu yang lama. Uuuuu....

Kenapa sih saya nggak download sendiri aja?
Jawabannya sederhana. Saya gaptek. Saya malas mencari solusi biar nggak gaptek tadi. Saya doyannya tinggal nyomot dan minta doang. Duh.

Akhirnya oase itu datang waktu tau rekan sesama reporter di kantor saya, Dhea**, adalah seorang "Ratu Bajak"! Dhea sudah seperti mas-mas Platinum yang hobinya download seharian. Kyaaaaa! Dhea keren sekali kalau sudah begitu x)

Nah nah di bawah supervisi Dhea dan dibantu Starin juga, saya diajari bagaimana mendapatkan serial-serial favorit tadi. Serta diberi tips men-download blablabla lewat berbagai link andalan yang dirahasiakan (halah, Indowebster aja rahasiaaaa). Kadang teman pecinta kucing itu udah sigap download duluan, dan tiba-tiba udah membagi hasilnya di folder saya. Wiiii... mengharukan.

Jadilah, sekarang saya hampir nggak pernah kelewatan episode terbaru New Girl, Glee, Gossip Girl, Modern Family, dan How I Met Your Mother. Cuma belum kesampaian aja mengoleksi Big Bang Theory dan Mad Men. Agak takut nih, lama-lama saya bisa menjelma jadi Putri Bajak beneran, hihi...

Bye bye Platinum, Dewa Net. Sekarang kita sambut Dhea Net! HAHAHA~




*Bukan postingan berbayar lho ini...
**Dhea bukan nama yang disamarkan, memang begitu adanya.

woo woo woo

17 comments:

  1. Big Bang Theory ada lho mbak di Platinuumm! *tetep* hahahaha

    ReplyDelete
  2. wooo..nemu blognya mb nadia yang tnyata penggemar dewa net dan platinum juga. Masih ingat saya?

    ReplyDelete
  3. ternyata samaaaa... salah satu yg dirindukan dari jogja adalah dewa net,,
    dan sama juga saya rada2 gaptek dan males donlot2, hehehe,,
    bulan kemarin dari jogja, dan berhasil merampok beberapa serial,,

    btw, salam kenal ya mba nadia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal icha =)

      ehhh iyaaaa itu gahul banget banget warnet di jogja, ga pake ribet. mungkin mereka harus bikin franchise di berbagai propinsi ya :D

      Delete
  4. wah di jakarta ada gak ya.... :O
    ~schaerdz~

    ReplyDelete
  5. Salam kenal dari Operator DEWA NET angkatan 2012-2013 . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal! Hidup warnet yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat!!

      Delete
  6. di daerah kelapa gading jakarta utara ada yang model dewa, square, apa platinum jogja ga ya? kangen ngopi film ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius? Wah ini kemajuan pesat. Di Jogja sekarang ada yang lebih canggih lagi, namanya Primanet dan Luxury Net, beyond compare lah mereka :D

      Delete
  7. halo mbak salam kenal :) aku mau nanya kalo platinum sm dewa itu deketan gak ya mbak? terus kira2 patokkan kalo mau ke dewa net yg di monjali itu apa mbak? maaf ya mbak nanya2 aku mau bgt kesana trs aku buta jogja :'(
    makasih mbakkk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selatan halte karangjati. sisi kanan dari monjali sisi kiri dari tugu
      sing sabar lho mbak, biasane kebak

      Delete
  8. wahahaahahaha, it's tooooo such funny for me. sebernya saya juga mengalami hal yang sma mbk, dulu wktu di jogja platimun, dewa net, dan net city adalah surga saya banget, tapi bgitu say goodbye dari jogja maka sejak itu juga deh merana gk update. tapi bedanya sma mbk smpai sekrg saya blm dpt penggantinya di jkt. hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa glad you laugh about it x) Dibaca sekarang pun jadi geli sendiri. Segitunya demi tetap ngikutin serial tv favorit. Saya sekarang tinggal di Jogja lagi, dan semakin happy karena di Jogja udah ada warnet yang MAHA LENGKAP, namanya Primanet dan Luxury Net, itu beyond compare banget koleksinya *sujud syukur*.

      Kalau masih belum dapet penggantinya, bisa akses filmbagus21.net lumayan cepet di sana, meski kualitasnya masih nggak sebagus downloadan warnet. Selamat mencoba :D

      Delete
  9. kenapa ga cari di kickass saja sis?
    ada banyak drama, program, movie, dll dah.
    https://kickass.unblocked.li/

    ReplyDelete