Sunday, May 1, 2011

Prolog

Seorang seperti dokter Alec punya cara unik memulihkan kondisi mengobati kecil tercintanya Rose (kisah di buku Eight Cousins), dia tidak mencekoki Rose dengan obat-obatan atau menusukkan jejaruman tajam pada kulit halus gadis kecil yatim piatu itu. Hanya ada tiga "obat" yang lantas diterapkan kepadanya, yang sukses membuat Rose menggemuk, merona dan bahagia. Obat-obat itu adalah makanan yang sehat lagi menyehatkan, bergerak dan bermain, terakhir adalah memberinya dekorasi kamar baru beserta segala sesuatunya yang super nyaman!

Saya lantas berpikir bahwa makanan, bergerak, dan lingkungan itu merupakan obat esensial yang ingin sekali saya dapatkan. Saya ingin sekali lebih "berisi" dan kelihatannya hal-hal tadi sangat ideal untuk membuat hati ini senang, juga pipi ini jadi tembam merona. Hehe. Tidak muluk-muluk, paling tidak berusaha mengusahakan salah satu diantaranya juga akan keren kan..

Well well well, disinilah saya hari ini, berusaha membereskan kamar saya, sarapan pagi, menggeliat-geliat mencoba meregangkan badan dan bergerak. Juga satu lagi, membiasakan sebuah kebiasaan, #31harimenulis, hashtag untuk kompetisi sekaligus pemacu konsistensi, minimal, sebuah tulisan dalam sehari. Sebulan penuh di bulan Mei.

Jadi dari sinilah usaha ini berawal, semoga sampai di akhir Mei nanti saya bisa mengecap tiga obat ala Dokter Alec tadi. Bukan cuma menambah berat, tapi juga meningkatkan kualitas hidup.


Selamat bergerak, selamat tidur, selamat pagi, selamat hari buruh sedunia!

5 comments:

  1. Hihihi. Aq blm aplot tulisanku.

    ReplyDelete
  2. setuju, mbak! aku yang anak farmasi aja ogah banget suruh minum obat. karena saya tahu obat itu kan racun... dan aku lebih percaya terapi non farmakologi daripada terapi farmakologi. mari biasakan hidup sehat demi kualitas hidup yang lebih baik! yeaahhh... (aku jg lagi berusaha hidup sehat nih, tapi sumpah susah banget...)

    ReplyDelete
  3. jadi mahasiswa dan anak kantoran (tapi masih ngekos) adalah fase terberat kehidupan kita ya :|

    ReplyDelete