Sunday, May 8, 2011

Lintas #31harimenulis

Ah semacam kewajiban kalau harus ada slot khusus untuk membahas #31harimenulis. Dan untuk slot itu saya percayakan pada hari Minggu terpilih ini. Sekaligus saat saya terpaksa menulis cuma via ponsel.

Here we go...


Tepat seminggu yang lalu, hari minggu pagi, saya pertama kali mengudarakan tulisan pertama saya untuk #31harimenulis. Kompetisi khusus lingkup mahasiswa dan alumni Ilmu Komunikasi UGM ini punya aturan main: menulis selama 31 hari di bulan Mei 2011 ini, sehari tak menulis maka akan ada denda yang menanti. Tantangan kepada saya terlampir via layanan pesan singkat. Waktu itu awal April, dan saya menolak dengan sopan. Beberapa pertimbangan jadi alasan: sibuk kerja dan hari Sabtu-Minggu yang tanpa koneksi internet. Tapi setelah menolak tantangan saya dikatai CUPU! Prek lah, tak sepadan dengan rintangan tadi, jadi saya akhirnya ikut!! (sempat pula menawar jumlah denda, tapi tentu tidak berhasil).


Awe memang biasa punya ide-ide "revolusioner" berkata bahwa berani ikut #31harimenulis adalah baik untuk percernaan, ehm, bagi kebiasaan menulis. Supaya blog kita bermutu, gemar bersedekah (absen menulis akan membuat 20 ribu rupiah kita melayang, ke tangan yang "membutuhkan"), dan menjadi makmur jika sampai memenangkan kompetisi ini.Begitulah, sampai akhirnya Awe berhasil menjaring mangsa sebanyak yang bisa kalian lihat di blog resmi www.31harimenulis.blogspot.com. Kompetisi ini resmi dihelat. (kesannya "Wah" banget apa ya hahahahahaha)


Satu hal yang saya percayai semenjak lebih intens bergaul dengan Awe sekitar dua tahunan yang lalu, yang bersangkutan tidak akan setulus ini bikin semacam "people movement". Ikhlas itu pasti ada, tapi bulus-licik juga pasti terdapat di dalamnya. Entah apa motifnya, but thank you, anyway. Seakan jatuh cinta lagi pada Multiply saya, saya jadi bersemangat lagi kemari. Setiap hari menyisihkan waktu untuk berpikir mau menulis tentang apa. Dan punya banyak bacaan baru, karena peserta yang ikut lumayan banyak! Hahahahahaha!


Seperempat jalan menuju tanggal 31, mari semuanya kita bersemangat. Jangan biarkan Awe menang mudah! :D

3 comments:

  1. ooh jadi beberapa Mpers kemaren yang nulis dah alumni semua nad? temen2mu banyak yang punya MP yo?

    ReplyDelete