Sunday, May 15, 2011

Karakter Gay di Serial Favorit


Kata Chloe Sevigny (pemeran Nicki dalam serial Big Love), kalau kamu jatuh cinta sama aktor saat mereka lagi dalam karakter yang mereka mainin. Kamu terkadang harus bersiap kecewa karena saat menjadi diri mereka yang sebenarnya, mereka bisa sangat mengecewakanmu. Jadi sebaiknya kamu jatuh cinta sama sutradara atau para pencipta tokoh-tokoh itu saja. Hmm...


Maaf Mbak Cloe, saya nggak begitu setuju bagian yang terakhir :D


Saya adalah seseorang yang sangat sering jatuh cinta dengan karakter film dan serial. Saking seringnya, saya kadang tidak terima jika mereka berbeda dengan kehidupan aslinya. Sama mungkin ceritanya kalau waktu SD saya suka banget nonton Jini Oh Jini, bukan Diana Pungkinya, melainkan karakter si Bagus yang diperankan Indra Brugman. Belakangan saat saya mulai ngeh berita-berita ala selebritis yang beredar, saya cenderung defensif menerima berita gosip selebritis soal Indra yang berpacaran dengan Bertrand Antolin. Ah. Saya bukan seorang homophobic seratus persen memang, tapi ya gitu tetap saja... Ugh...


But times makes me bolder, children get older, and I'm getting older too... (Landslide - Smashing Pumpkins).


Saya memang tidak bakal membahas soal agama atau apapun, saya hidup di lingkungan yang membuat saya sadar. Manusia itu ditakdirkan menjadi bermacam-macam, dan apapun pilihan mereka itu urusan mereka sendiri. Saya mulai bisa sedikit bijaksana ketika saya mulai kagum sama karakter Barney Stinson di How I Met Your Mother. Barney yang diperankan oleh Neil Patrick Harris ini selalu berambisi mengencani wanita sekali jalan, tapi kepribadiannya yang kocak dan kelewat percaya diri membuatnya banyak disukai penggemar HIMYM. Saya pun cuma kaget saja saat tau Neil sebenarnya openly gay. Anehnya, tidak banyak merubah pandangan saya tentang Barney. Saya malah makin kagum dengan Neil yang bisa membawakan karakter Barney yang doyan wanita semeyakinkan itu.


Barney Stinson


Belum lama ini semenjak karakter Blaine Anderson, seorang siswa Dalton Academy di serial Glee mulai muncul di musim kedua. Sa
ya nggak bisa banyak berkata-kata selain: OH-WOW! Saya benar-benar jatuh cinta sama tokoh remaja gay yang diperankan Darren Criss ini. FAAAAK! Saya bahkan sampai pernah memimpikan pacaran sama Blaine saking freak-nya! Jalan-jalan di sekitaran daerah Kota Baru gitu, omaygat mimpi saya parah betul. Hahahahahaha. :D


(Tuh kan saya jadi gatal buat cerita lebih banyak tentang Blaine)
Blaine merubah pandangan saya tentang karakter gay di film. Blaine sama sekali bukan karakter banci, dia juga bukan cowok kekar doyan nge-gym. Kelebihannya selain ganteng jelas tentunya dia performer yang super hebat. Kalau ada yang membantah soal ini, sebaiknya langsung melihat sendiri penampilan The Warblers (a capella group dari Dalton Academy dengan Blaine sabagai sang frontman), niscaya setelah itu kalian bakal bungkam. The point is... Blaine, your solo is breathtaking. You are so freaking charming. And, I'm sooooooooo into you. Bwahahahahaha! Kacau nih saya kalau sedang sakau Blaine :p


Dan kayaknya kata-kata Cloe Sevigny nggak berlaku buat Blaine, hehehehe, beruntung aslinya Darren Criss is a straight male. Kebalikan dari Neil Patrick Harris tadi, Darren sangat mengesankan memainkan karakter remaja gay yang natural, nggak maksa. Yah kalaupun pada akhirnya ia ter-convert menjadi seorang gay, saya paling cuma kecewa sebentar saja, sisanya tetap saja kagum! Haha, tentunya Darren yang asli tampaknya tidak berbeda dalam hal bakat, dia pantai bermain piano, gitar, mandolin, mencipta lagu, dan bikin Katy Perry menangis terharu! Cuma ada kata, impresif, untuk tokoh Blaine dan Darren sendiri.



Blaine


Darren Criss




Sekali lagi salut untuk para sutradara pencipta karakter dan para aktor yang mengeksekusinya dengan baik. Salam metal untuk Craig Thomas dan Carter Bays yang berhasil membuat Barney tetap memesona sampai How I Met Your Mother musim ke-6! Salut juga untuk Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan yang mampu menciptakan karakter yang "menyihir" seperti Blaine. Kerja keras berbulan-bulan untuk tiap episode Glee terbayar tuntas! Hidup serial Amerika!!





*tulisan ini dijamin subyektif dan terancam sangat tidak berimbang, jika b
ukan Gleek pasti sudah pada muntah :p
** Foto: Berbagai sumber


2 comments:

  1. nadiaaa postingan ini mengingatkanku pada film favoritku pas jaman beranjak ABG dulu, dawson's creek! pas itu ada jack mcphee yg ganteng tp diceritain gay juga. diperanin sama kerr smith. duh jadi kangen dawson's creek, hihihik.

    ReplyDelete