Saturday, May 7, 2011

Hari Berberes

Setiap akhir pekan saya anggap sebagai karunia. Itu jikalau akhirnya waktu rehat itu bisa kita manfaatkan dengan tepat guna! Yea.. tepat guna dalam berakhir pekan punya definisi yang berbeda di tiap-tiap orang. Ada yang menghabiskan hari berkualitasnya dengan menghadiri pernikahan kerabat atau teman. Ada pula yang mengolah waktunya sesuai dengan hobi masing-masing, sepedaan, hulahoop, nge-gigs nonton film, masak, menangkap belalang, dan sebagainya. Serta sebagian lagi orang (termasuk saya) memilih menjadikan pagi pertama di akhir pekannya untuk tidur! Yaaa!


Wow wow wow. Tidur bukan akhir dari segalanya, karena buat saya. Setelah tidur ekstra, saya akan merasa bersalah. Selanjutnya, terjadilah ritual mulia yang disebut.. .. .. HARI BERBERES KOS SEDUNIA!!! Fleksibel pilihan harinya, bisa terjadi di hari Sabtu, atau Minggu jika kemarinnya dilanda malas.


Keuntungan aktivitas ini? Jangan tanya karena buat saya ini adalah ajang olah tubuh dan bisa membantu tubuh ini bugar, woohoo! Kamar pun bersih, kamar mandi kincling, persediaan pakaian di lemari pun bisa kembali ke stok normal. Sensasi melihat kerapian itu juga hal terakhir yang tak bisa ditampik! :D


WELL! Setelah ekstra lelah, memanjakan diri adalah keputusan tepat ;) Sore bisa beraktivitas dengan riang, malam pun bisa tidur lelap. Teori memang, tapi prakteknya akan selalu bisa mendekati jika niat sudah dibulatkan.



Selamat memanfaatkan akhir pekan, semua!



*Seriously, tulisan kali ini bikin saya terlihat tua ya :D Tapi rasanya memang angker kalau menghabiskan weekend bersih-bersih lho.

No comments:

Post a Comment