Tuesday, April 26, 2011

See You Soon: (Malah) Jadi Semacam Diary


Halo halo halo! Nadia nge-blog lagi. Uaaah.. sepertinya udah lama banget nggak kemari. Yah, awalnya saya sengaja nyimpen stok tulisan buat kompetisi yang digagas Awe mulai 1 Mei 2011 besok. Hehe.. Tapi karena gemas, masa pacar saya (Alfi) lebih sering update blog ketimbang saya? Blarrr… sebagai balas jasa kebaikannya menyambut saya di Jogja kemarin, saya menulis di sini, spesial (pakai telor) dan saya tau bakalan jadi sangat panjang :D


Awal April 2011
Ah iya berawal dari desas-desus long weekend yang udah diembuskan Stardude, rekan sekantor saya sejak akhir Maret. Heboh karena tiket kereta api sudah sold out. Gilaaaa… ternyata para pendatang di Jakarta isinya dari Jogja semua apa?! Huh. Saya pun awalnya cuek aja, toh saya agak kecil kemungkinan main ke Jogja. Mau dikemanain tiket Justin Bieber saya yang satu juta blablabla itu?? (ini bagian kebohongan terbesar di sini) hahahahaha. Akhirnya saya luluh juga mulai mikirin liburan di Jogja 22-23-24 April itu. Sempat kepentok kantong yang singset dan terganjal restu si pacar yang nggak ngebolehin saya ngebolang ke Jogja karena pasti boros belaka. Demi ulang tahun pacar yang tepat di tanggal 23 itu saya bertekad ke Jogja, gimanapun caranya!


Menjelang long weekend
Makasi Ya Allah, teman-teman komunitas pers mahasiswa Bulaksumur saya tercinta di Jogja mulai mencicil CPU computer saya yang rencananya pingin mereka akuisisi. Cukup lah untuk menutupi masalah kocek ke Jogja. Naik travel juga saya jabanin, minta langsung dijemput di kantor aja pas kamis malemnya, biar makin heroik!


Kamis, 21 April 2011
Dan ntah karena kualat karena nggak ngabarin ibu saya tentang liburan abal-abal ke Jogja itu, mobil travel yang saya tumpangi itu terjebak kemacetan beruntun di Jakarta, Subang, apapun lah pokoknya saya baru bisa sampai Jogja 24 jam ++ kemudian. My back! Aaaaaa!


Jumat, 22 April 2011
Sengaja minta dijemput pacar saya di depan Indomaret Terminal Jombor, Alhamdulillah.. setelah melihat bentuk doi yang ranum itu, 40% capek saya seperti terangkut. Sisanya, saya yakin harus mandi. Teima kasih buat saudari Sania yang bersedia menyediakan tempat bernaung di kala malam dan tempat mandi di kala sempat, untuk jasanya itu saya berikan dia Maicih Makaroni, Es Jenang, dan Roti Goreng Cokelat Sunmor (ini ikhlas nggak sih sebenernya? Hihihi). Saya pun nggak melewatkan sisa malam tanggal 22 yang sia-sia karena seharian di travel ini. Saya langsung minta diajak ke Kalimilk, sebuah kafe susu yang lagi hip di sekitaran Ring Roang Utara sana. Pacar saya yang saat itu sedang agak pilek, memesan susu caramel hangat dan roti goreng pisang cokelat, sementara saya yang segar bugar butuh nutrisi seperti susu anggur dan salad macaroni. Oh iya kami juga bawa bekal martabak dan keripik Maicih level 3. Wow, kenyang tenteram lumayan, saya menyesal nggak pesen susu ukuran gelas gajah (ukuran jumbo) yang banyak dipesan orang-orang. Ih…

Teng! Jam 12 malam, pergantian dari tanggal 22 ke tanggal 23 ulang tahun si pacar.


Sabtu 23 April 2011:
Selamat Ulang Tahun, Alfi!
Selama pacar membayar di kasir Kalimilk, saya membakar lilin dan sigap menaruhnya di atas kue kecil. Gesit kan! Ada beberapa cerita yang missed di sini sehingga kalian pasti nggak tau kapan saya membeli kue tart mini itu. Hihihihihi. Pokoknya ceritanya pacar saya rada terharu gitu. Baguslah… :)

Setelah puas “merampok” episode Glee terbaru di  Platinum, kami sama-sama ngantuk dan saya di antar ke kediaman Sania. Fiuhh… What a day!

Paginya saya nggak membuang waktu lama, saya sepedaan pagi-pagi, sendiri, menyambangi pacar saya yang (pasti) masih tidur saat itu! Wussshh. Setelah dipaksa-paksa, dia pun mau mengantar saya ke Gelanggang Mahasiswa UGM demi datang ke rapat rahasia SKM UGM Bulaksumur.  Saya senang banget bisa datang ke acara ini, karena selain bisa urun rembug saya juga bisa bertemu teman-teman Bul yang sangat ngangenin ini. Curi-curi waktu untuk beli kado. Sampai berhasil memberinya ke si Muhammad Alfi dengan cara super-biasa (baca: di parkiran, disodorin, Nih!”). Kado rahasia itu diterimanya dengan lapang dada. Lagi-lagi saya senyam-senyum, karena setalah itu saya kesampaian makan Bebek Slamet lagi. Di Jakarta, Bandung, memang ada segambreng Bebek Slamet juga, tapi di Jogja tetap saja yang paling asik. Dua piring nasi, tandas!

Sorenya saya masih mesam-mesem karena berhasil nonton Festival Sinema Perancis di XXI bareng Alfi (tentu), Anji, dan Syefi! Film remaja labil berjudul Inggris Love Like Poison itu sukses bikin saya, Anji, dan Syefi cekikikan geli, sementara Alfi ketiduran. Errr… Setelah film selesai saya pun menjanjikan ikut nongkrong bareng geng Litbang di Djendelo CafĂ©. Tiba-tiba ada telepon di seberang dengan setengah ngamuk, Pipit rupanya. Dia kesal lantaran saya nggak bilang-bilang akan ke Jogja di long weekend itu. Akhirnya saya dan Alfi janjian bertemu Pipit, sambil ngemil takotaki depan Vidi 3 hotel, saya dan Pipit melepas rindu. Tsah… Pipit cerita semaksimal mungkin sampai saya bilang kami harus berpisah sampai di sini saja. Dah Pipitha, selamat menempuh hidup baru.

Dan lanjut ke Djendelo. A day completed!

Minggu, 24 April 2011
Pagi kembali saya maksimalkan, berjalan kaki ke kos pacar saya (lagi-lagi) karena dia pasti belum bangun. Parah. Sedikit merajuk saya langsung minta diajak sarapan nasi kuning sambel daging di Kindai. Merasa nggak kenyang, lanjutlah kami mengitari kawasan Sunday Morning (pasar kaget sekitaran UGM) untuk membeli jus, jajanan, roti goreng, kelepon, jenang untuk Sania, lalalalalala, rasanya kayak mimpi liburan begini… :)

Karena cuma dapat tiket bis malam bermerk RPM (Ramaya, Handoyo, yang lain sudah tandas!) saya pun harus berberes-beres ria sejak siang, karena bis seharusnya berangkat jam 4 sore. Untung saya sempat dan gesit makan banana split dan strawberry gelato di Rumah Mirota yang rame banget kalo siang itu. Serasa tak kunjung terisi, perut ini minta tambahan okonomiyaki.

We’re dumb, saya merasa nggak punya satu pun kenangan tentang liburan singkat itu karena nggak foto-foto -___- sial sial sial. Untungnya Alfi sigap membuat kami berfoto aneh tapi standard di youcam. Yes! Ada juga dokumentasi satu-satunya liburan yahud ini!

Menjelang sore, waktunya kembali ke Jakarta. Saya mulai memulai melankolia itu dengan menatap wajah pacar saya itu lekat-lekat, yang nantinya cuma bisa didengar suaranya saja via telepon. Hmm… “Makasih subsidinya tiket bis aku ya :)”

Terima kasih untuk hal-hal yang sudah kamu ketahui sebelum tulisan ini mengudara. Maaf karena momen ulang tahun kamu lebih semacam jadi proyek liburan aku.


See you soon.





17 comments:

  1. sayangnya sama sekali nggak merindukan kampus fisipol gedung tinggi menjulang :D

    ReplyDelete
  2. ketika kamu naik travel, kelaki-lakianmu ilang.....*prinsip e edi tansil

    ReplyDelete
  3. Raharjo P M (apa deh gitu) hehehehe, apa yang ada mas. Yang penting nge-Jogja!

    ReplyDelete
  4. aiiihhh Raharja, bis meh kolaps, de'e tetep urip soale mben taun dadi official bus jama'ah haji Kota Jogja, bosok to bis e ?

    ReplyDelete
  5. wooow so swiiit bebeeeb, ihik ihik. :D

    ReplyDelete
  6. bosok bukan kepalang, bikin orang bakal trauma sama bis malam. setidaknya nyampenya ga se-ngaret travel. itu aja sisi baiknya.

    ReplyDelete
  7. hemm, sayang kita tak sempat bertemu mamah.. *sedih*

    ReplyDelete
  8. kamu nolak menampungku sih :p

    ReplyDelete
  9. masalahnya aku galau, harus memilih.. Hahhaaha.. *opo to iki

    ReplyDelete
  10. yeeeee, ada namaku disana... hahahahaha.....
    wah wah selamat ya mbak nad, sukses ke jogja dengan segala pengorbanannya demi ultahnya alfi...

    mbak nad, besoknya aku nonton festival film prancis lagi loh, hahahaha... sebenernya yang pengen nonton kan mbak anggi, trus dia ngajakin juned. Nah adikku tu rewel minta diajak keluar, dia bosan di rumah pasca Ujian nasional, yaudah akhirnya aku ajakin ke XXI aja, mumpung gratisan ini... jadi aku udah siap2 pas ashar gitu, jam 4 kurang sepuluh menit aku udah nyampe XXI.Film yang pengen kami tonton diputar jam 5. Aku langsung SMS mba anggi sama juned yang katanya mau nonton juga, ternyata mba anggi baru mau jemput si juned. Ya udah aku tungguin aja, eh ternyata ada yang beda sama hari sebelumnya, hari itu masuknya pake tiket! hahahahahaha.... aku sama adikku udah dapet tiket karena kami kan datangnya emang gasik (sudah belajar dari pengalaman sebelumnya), dan satu orang cuma boleh minta 1 tiket aja.

    Nah pas dua orang itu datang,orang2 udah pada ngantri masuk di depan ruang studio 5 dan tentunya membawa tiket. Aku sama Dini udah di antara orang2 itu lah. Sepertinya mereka berdua kehabisan tiket. Ketika pintu studio dibuka, kami pun mulai bergerak mendekati pintu. Sementara mereka berdua hanya bisa memandang kami dengan rasa iri. gyahahahahaha.... kami pun masuk studio. Yes!

    Ketika film hampir selesai, mb anggi sempat sms minta diantriin tiket jam berikutnya. Aku sangat tidak yakin bisa dapet karena biasanya habis keluar dari studio, udah penuh yang mau nonton jam berikutnya dan udah dibilangin kalo mau nonton lagi, jangan yang habis ini krn udah penuh.
    Oke, film berakhir dan kami keluar. Tara, tara ,tara, ternyata lagi2 mereka berdua semacam kehabisan tiket lagi.... hahahahahahaha.... ga tau kenapa rasanya puas banget liat mereka gagal nonton lagi. Dan ternyata ga cuma ada mereka, ada juga mayang-vai, dan juga damar.

    akhirnya karena aku kasian sama mereka, aku ajakin aja ke TBY karena ada acaranya anak KMHD. tapi sebelumnya kami makan dulu. Ternyata pas sampe sana, kata mbaknya undangan cuma buat 2 orang, padahal kami berlima. hahahahahaha. salahku juga ga baca undangan dengan benar. untung mbaknya baik, kami boleh masuk semua dan dapet kursi paling depan. VIP, hahahaha.... dan ternyata kami malah tidur disana... habis ada siraman rohaninya segala.. acara puncaknya ada sendratari ramayana, tp karena kami udah pada ngantuk semua, akhirnya kami pulang jam 10an gitu... dan ternyata (aku baru tau belakangan) didi juga dateng ke acara ini, tapi kami gak ketemu... hahahaha......

    hah, kok jadi cerita panjang banget ni? hahahaha.. gapapa ya mbak, numpang curhat melepas kangen... hehehehe...

    betewe, mbak nad ikut sayembara 31 hari menulis itu po? wahhh, mupeng sekali saya dengan sayembara itu... sayangnya saya bukan anak komunikasi.. huhuhu.. padahal banyak jg yang bisa diceritain, itung2 ngidupin blog lagi.. dan mumpung sekarang aku udah bisa nulis lagi! yeaahhhhhh... akhirnya aku bisa nulis lagiiiiiii...... (sepertinya lagi fase hipomania ini, jadi agak berlebihan, hahahahaha)

    ReplyDelete
  11. syefiiiiiiiiiii Ya Allah komen kamu bisa jadi satu tulisan :D

    iya iya gapapa, aku juga bingung mau bales apa. pokoknya ceritanya udah kuserap.

    nggak papa ikut aja! nindi juga ikut, tapi ya nggak kena denda ataupun hadiah. mumpung masih tanggal 4 nih syef, ayo gek dimulai ;)

    ReplyDelete
  12. huahahahaha, kalo telat, masih boleh ikutan? brati cuma kayak semacam bawang kothong gitu dong, hahahaha... (ngerti ga, artinya apaan? itu istilah yg dipake aku sama temen2 aku kalo pas main2 pas masih kecil, bawang kothong itu ya cuma boong-boongan) hahaha...

    ReplyDelete
  13. Istilahku juga ada, namanya 'anak bawang' gapapa syef, seru aja :D

    ReplyDelete
  14. tapi aku udah 2 hari gak posting, hihi

    ReplyDelete