Tuesday, January 25, 2011

Tarrraaaaaa!


Jadi anak kos atau anak apapun itu, intinya harus bisa bertahan dalam segala suasana, juga tentunya kreatif menyiasati berbagai hal. Terutama jika dompet sedang tipis setipis tipisnya tipis. Ah. Beruntung saya cukup sering mengalami situasi ini, diuji terus Ya Allah... huhaaa. Bodohnya, saya malah kerap jadi manja, mengeluh karena tak ada ini, tak ada itu. Untungnya ibu saya beda, beliau pintar karena selalu punya ide-ide aneh sebagai solusi masalah saya, yang awalnya pasti membuat saya mengeryitkan dahi -____-"


Aneh tapi nyata, tapi setelah dicoba ide-ide tersebut berfungsi dengan cemerlang! Tiba-tiba kok briliyan ya ketika diaplikasikan! Wow!


Misalnya dulu, waktu ibu saya memaksa saya untuk membeli magic com/rice cooker kecil. Uh. Saya yakin saya pasti akan lebih sering menyantap makanan di luar, tak mungkin sempat menanak nasi bikin lauk bla bla. Ternyataaaa... maksud ibu saya tersebut adalah magic com nantinya bukan sekadar dipakai menanak nasi, tapi juga untuk memanaskan air, menyeduh mi instan, hingga fungsi modifikasi lainnya apalah nanti. Nah, benar-benar bisa dipraktekkan! Walaupun, memang sih airnya mendidih agak lama, akhirnya tetap juga bisa menghasilkan mi instan yang matang dan yummy. Sungguh suatu inovasi saat di kos saya tidak disediakan kompor bersama. Haha!


Lain lagi ketika saya mengeluh tentang orang rumah (maksudnya, adik-adik saya) yang bisa tetap makan apa saja yang mereka suka. Makan duren sepuasnya, makan roti bakar tinggal bakar, makan ayam taliwang tinggal naik motor. Karena mereka di rumah. Ibu saya kembali melontarkan ide, "Na, (panggilannya pada saya) pake setrikaan buat bikin roti bakar aja, dialasin kertas bersih gitu, terus distrika rotinya" Ha? ... Habis waktu menganga, kemudian praktek berjalan dengan beberapa trik yang dirahasiakan. Tarrraaaa! Usaha membakar roti dengan setrika panas akhirnya berhasil! Roti Setrikaan pun tersediaaaa! Bisa dikawinkan dengan selai, meises, keju, sampai menemani makan sup asparagus. Siap dalam waktu singkat dengan peralatan metal! Cool!



Ini yang terbaru, ibu saya paling suka mengeluhkan kamar kos saya yang pengap dan apek, katanya. Padahal saya merasa baik-baik saja, udara yang saya hirup juga segar-segar saja. Dan sepertinya masalah memang berada di hidung saya, karena ternyata semua orang yang memasuki kamar saya pun mengendus bau yang sama, pengap itu ada. Oke saya turuti saran ibunda dengan lebih sering membuka jendela, memperlebar ventilasi, dan terakhir ibu saya bilang... letakkan masing-masing sebuah sabun batangan di setiap sudut kamar. Konon katanya, akan menyegarkan kamar seketika, wanginya tidak berlebihan seperti pengharum ruangan, pokoknya wangi sabuuuuuuun! Ya tentu lah. Sekali lagi benar, saudara-saudara... nyaman juga rasanya menghirup wewangian sehabis mandi itu sepanjang hari. :))))


Begitulah serangkaian  ide dari Ibunda saya, aneh, biasa, apapunlah itu. Yang pasti semua idenya terbukti nyata dan berguna. Bila cukup iseng dan
peralatan yang kalian punya terbatas, coba ikuti saja  tarrraaaa! Rasakan manfaatnya :D



7 comments:

  1. hwaaaaaaa..... bikin roti bakar pake setrika! beneran aku ketawa mbak, tapi mungkin aku juga perlu mencobanya, biar ngrasain hebatnya ide itu.. hahahaha... tarrra!!

    ReplyDelete
  2. manusia. kalo uda kepepet bisa melakukan apa saja.

    ReplyDelete
  3. kuot of the year lagiiiiiiiii :D


    hihihi, iya lah kalo kepepet tugas bisa kelas semalam, sepagi, sehitungan menit!

    ReplyDelete
  4. ahahahahaha, kacau syef jangan jangan kalo di rumah ntar ibu kamu terpukau itu sama hasilnya :D

    ReplyDelete
  5. Tambah lagi quotenya : manusia. kalo uda ngebet, bisa dimana saja. Kok jadi ambigu ya..? Hahaha.

    ReplyDelete
  6. kalo untuk "ngising" aku gak bisa dimana saja ndre... hahahahahaha

    ReplyDelete