Sunday, September 26, 2010

Asisten I

Empat tahun yang lalu, masih ada saya di rumah. Saya sebagai kurir, pengurus rumah, sekaligus penanggung jawab  adik-adik saya, maka mari saya beri diri saya gelar sebagai Asisten I Mama. Kemudian, saya pergi. Masih kuliah hingga saat ini. Adik saya, Vidia, mendapat limpahan tugas sebagai Asisten I.


Tiga bulan yang lalu, adik saya, Vidia, masih bergelar asisten I. Kemudian hal yang sama terjadi, dia juga kuliah. Siapa Asisten I selanjutnya?


Sepertinya agak sangsi menyerahkan tampuk ini pada seorang Zulfi, adik laki-laki saya. Terus terang kami menanggap dia terlalu serampangan untuk urusan ini. Namun siapa yang tahu keajaiban apa yang akan datang? Dia mungkin bisa lebih baik dari kami berdua. Dan membuat Mama tidak lagi terlalu pusing sepulangnya dari kantor.



Selamat Ulang Tahun, Mama.
Semoga selalu sehat, bersemangat, dan tak jemu mengawasi kami.
Kado SIP-nya menyusul, Mam.
:)




Mama, dan kedua mantan Asisten I-nya, sekitar 17 tahun yang lalu.

Tuesday, September 14, 2010

Random

Akhir-akhir ini saya sering mendengar, membaca kata "random". Adalah sebagian orang yang mengenal kata ini dari istilah statistik, random sampling (preketek!). Dan sebagiannya lagi, seperti saya, lebih sering mendengarnya di luar itu.

Ya, mendengar, membaca, dan terpengaruh seperti biasa. Kemudian menggunakannya juga.
Biasanya melalui kata-kata yang keluar di mulut ini, namun lebih sering dibuat sebagai Twitter Hashtag (#random).

Saudara, akhirnya Multiply ini kena imbasnya juga. Jadi, sekarang saatnya saya ber-random-riaaaaaa! Wohooo *\('o')/*


#random1

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H.
Mohon maaf sebesar-besarnya atas segala sikap marmos, wagu, ngasal, sengaja dan tidak disengaja.


"Memaafkan memang tidak dapat merubah masa lalu. Tapi bisa merubah masa depan menjadi lebih baik."
Ditha - Temen Kos


#
random2

Saya resmi mendeklarasikan diri sebagai penggemar hal-hal berikut (tentunya ditulis secara random):

Plants vs Zombies, games.
The Stalker - Adhitia Sofyan.
Tinkerwish - Santamonica.
Sate Senggigi dua porsi :9
Penguin of Madagascar, kartun di Global TV.
Baju Gamis (??)
dan tentu saja beracak-acakan ria di rumah!

#random3


Teman baik saya, Pipit, Jumat (24/9) mendatang, akan diuji skripsinya. Saya agak iri, tapi saya rela dia duluan. Karena sebab musabab dari Ibu saya, kemungkinan kepulangan sahabat Anda ini agak simpang-siur.Maafkan.
Tapi saya akan berusaha, karena saya sudah janji.Doa menyertaimu, Pyt.
:)

...


Dan karena menulis edisi random ini sedikit banyak mengasyikkan, lain kali saya akan kembali di edisi random berikutnya!




...



Plants vs Zombies, games racun !!!

bisa diunduh disini

Sunday, September 5, 2010

Mudik ini Tidak Sepi, Ada Soundtrack-nya Lho

Halo!

(Pertama-tama maafkanlah saya untuk judul di atas yang enggak banget itu)

Sesekali saya menjajal kemampuan memeringkat lagu. Tetapi seperti yang dilakukan Mas Jaki, Asep, dan kabarnya (akan) Aldi, akan ada 5 peringkat saja. Yang kalau kata Andin, 5 itu memang angka ajaib, jadi gunakanlah 5 peringkat saja.

Sebenarnya saya sudah sampai di rumah, jadi memang ketika menulis peringkat musik untuk mudik sekarang rasanya pasti kurang nge-soul. Tapisepertinya belum terlambat karena musim mudik baru saja dimulai. Coba sajalah, dengan sedikit imaginasi dan dramatisasi, ini dia.



5. Nasib Anak Kos - Padhyangan Project

Lirik lagu milik pelopor grup musik parodi ini memang pol ngenes dan ngocol. Bisa jadi intisari lirik berikut ini lah yang membuat anak kos tak sabar untuk mudik, jadi ingin mudik secepat yang mereka bisa. 


Nasib anak kost tak kenal mengikuti mata kuliah
Ya nasib anak kost rajin belajar
Agar hidup tak susah la yaw ya nasib

Aku makan tiap hari kadang hanya makan mi
Gimana nggak kurang gizi
Wesel datang tak pasti

Ibu kost tak mau mengerti
Nagih sewa bulan ini ..
Hidup sangat sedih .. uhh

Nasib anak kost ya nasib anak kost ...


Wush wush, begitu dapat duit, beli tiket, langsung cap cus!



4. Tinkerwish - Santamonica

(Lebih karena selera pribadi memaksakan lagu ini masuk ke dalam peringkat, Haha!)

Terserah kalau ada yang bilang musiknya Santamonica seperti musik pengantar tidur, terlalu modern, apalah, karena memang benar adanya. Saat naik bus malam, kita membutuhkan musik yang bisa menenangkan kita dari aksi sopir yang setengah ugal-ugalan dan deg-deg-an karena takut nyungsruk (masih mending karena saya biasa naik Safari Dharma Raya, coba kalau Sumber Kencana). Cobalah lagu ini sebagai penenang, sensasinya seperti berada di alam penuh peri :)


Away away and dream away
And sleep and sleep do not wake up
Away away and dream away
And sleep and sleep do not wake up



3. Listen To The Island - Souljah

Cihuuuy bau-bau pantai mulai tercium. Andaikan saja apapun armadanya, bus maupun pesawat, pulang ke pulau Lombok pasti lewat pulau keren yang lain juga. Menyebrangi pulau pantai seperti Bali selalu membuat saya begitu ngiler untuk mampir. Tapi sebagai anak yang baik, sebaiknya istiqomah pada tujuan semula, mudik ke Lombok, bukan main ke Bali! Hohoho. Souljah membuat kita selalu semangat dan berapi-api di perjalanan yang melelahkan sekalipun. Makin selo rasanya, apalagi jika sedang didera cuaca panas. Ah...


There was a mythe from land of thousand Gods
A bash with blast would turn off our guts
But Gods are good it remains a dreamland
A place we should come hand in hand

Ohhh...listen to the island
Ohhh...listen to the island
Ohhh...listen to the island



2. A House is Not a Home - Glee Cast Cover Version

Saya sendiri belum pernah mendengar versi aslinya dari Luther Vandross, tapi malah sudah kecantol dengan versi lain oleh Chris Colfer ini. Sedih ketika rumah yang akan kita datangi nanti tidak selayaknya 'rumah'. Rasanya sangat galau di jalan. Serba gelisah, merusak suasana mudik. Misalnya, di rumah sedang ada 'gencatan senjata', keluarga tidak welcome, banyak tekanan, wah wah, rasanya rumah cuma sekedar bangunan beratap berperabot saja. Sigh...


A room is a still a room, even when there's nothin' there but gloom
But a room is not a house and a house is not a home
When the two of us are far apart
And one of us has a broken heart



1. Lucky Me - Mocca

Bagaimanapun juga sesampainya di rumah, kita adalah orang yang paling beruntung. Apapun yang terjadi, setidaknya kita masih memiliki tempat yang menerima kita sebagai keluarga (ahem, lebay). Lirik lagu yang saya bawa lebih universal, karena sangat beruntung punya keluarga yang menyayangi kita dan selalu ada.


you are always there when i call you
thought i know that you’re not feeling right
even in the dark and rainy night
you are always there to walk me home

I’m so lucky to have you
so happy to love you
don’t wanna live without your love
without your smile
without your sentimental


Lagu untuk Mama banget lho ini :)



Sekian.

Untuk kalian semua yang sedang dalam perjalanan mudik, sendiri, bersama teman, bersama orang tua, mudik dalam keadaan elite maupun kere, nikmati saja. Mudik itu menyehatkan, selamat mudik!

Thursday, September 2, 2010

Setelah Setahun Berlalu

Halo! lama tak berjumpa.

Sekarang.

Nama: Nadia.
Lokasi sekarang: Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Sedang apa: random saja.

Begini, begini, saya beberapa hari ini menghabiskan waktu di rumah. Untuk libur lebaran, setelah beberapa hari yang lalu juga menghabiskan waktu di Surabaya. Ah susah betul membuat sekarang ini seperti murni pulang kampung. Rasanya seperti pulang kampung dengan rasa bersalah. Setumpuk beban nyelip di ransel itu. Ya, ransel yang ada laptopnya itu.

Tapi tetap saja, menyenangkan sekali bisa di rumah :)

Sudah setahun berlalu sejak saya pulang ke rumah terakhir kali. Banyak yang saya lewatkan, cuma dari telepon mana bisa tahu semua tentang rumah selama setahun.

Misalnya.

  • Ada beberapa masalah kesehatan menerpa orang rumah. Membuat kami sekeluarga harus berkompromi dengan tidak terlalu "hura-hura", untuk sekarang.
  • Adik saya yang bungsu, Fira, semakin cerdas. Sudah bisa bikin komik dan cerita yang tidak standar. Terima kasih Tuhan! Dia selalu bisa menjadi penghibur di kala galau. Great! Saya setiap hari menjadi petugas antar jemput adik saya ke SD-nya. Oke, sejauh ini menyenangkan :)
  • Kota ini, Mataram, baru ulang tahun ke-17, lebih tua saya deh. Tapi selamat ya, banyak perubahan yang terjadi. Seluruh kota jadi lebih relijius, tarawih semakin lama dan khusyuk, sekolah dasar negeri seragam wajibnya jadi plus jilbab dan seragam serba panjang, belum lagi kantor Gubernur yang jadi tak ubahnya menjadi tempat pengajian rutin. Bagaimana tidak jika gubernur yang sekarang  full time-pemuka agama begitu. Yea haha.Mungkin bagus juga hehe.
  • Dan saya yang sekarang menjadi agak kurus karena sesuatu dan lain hal di Jogja, akan memulai proyek isi ulang badan. Setahun melewatkan ragam kuliner berharga di sini, menyedihkan. Nah, sekarang... Selamat datang masak-memasak, makan-memakan, gemuk-menggemuk. Sluurrrrppp :p


Sampai jumpa di tulisan lain yang nanti (mungkin) akan bermutu.