Thursday, September 2, 2010

Setelah Setahun Berlalu

Halo! lama tak berjumpa.

Sekarang.

Nama: Nadia.
Lokasi sekarang: Mataram, Nusa Tenggara Barat.
Sedang apa: random saja.

Begini, begini, saya beberapa hari ini menghabiskan waktu di rumah. Untuk libur lebaran, setelah beberapa hari yang lalu juga menghabiskan waktu di Surabaya. Ah susah betul membuat sekarang ini seperti murni pulang kampung. Rasanya seperti pulang kampung dengan rasa bersalah. Setumpuk beban nyelip di ransel itu. Ya, ransel yang ada laptopnya itu.

Tapi tetap saja, menyenangkan sekali bisa di rumah :)

Sudah setahun berlalu sejak saya pulang ke rumah terakhir kali. Banyak yang saya lewatkan, cuma dari telepon mana bisa tahu semua tentang rumah selama setahun.

Misalnya.

  • Ada beberapa masalah kesehatan menerpa orang rumah. Membuat kami sekeluarga harus berkompromi dengan tidak terlalu "hura-hura", untuk sekarang.
  • Adik saya yang bungsu, Fira, semakin cerdas. Sudah bisa bikin komik dan cerita yang tidak standar. Terima kasih Tuhan! Dia selalu bisa menjadi penghibur di kala galau. Great! Saya setiap hari menjadi petugas antar jemput adik saya ke SD-nya. Oke, sejauh ini menyenangkan :)
  • Kota ini, Mataram, baru ulang tahun ke-17, lebih tua saya deh. Tapi selamat ya, banyak perubahan yang terjadi. Seluruh kota jadi lebih relijius, tarawih semakin lama dan khusyuk, sekolah dasar negeri seragam wajibnya jadi plus jilbab dan seragam serba panjang, belum lagi kantor Gubernur yang jadi tak ubahnya menjadi tempat pengajian rutin. Bagaimana tidak jika gubernur yang sekarang  full time-pemuka agama begitu. Yea haha.Mungkin bagus juga hehe.
  • Dan saya yang sekarang menjadi agak kurus karena sesuatu dan lain hal di Jogja, akan memulai proyek isi ulang badan. Setahun melewatkan ragam kuliner berharga di sini, menyedihkan. Nah, sekarang... Selamat datang masak-memasak, makan-memakan, gemuk-menggemuk. Sluurrrrppp :p


Sampai jumpa di tulisan lain yang nanti (mungkin) akan bermutu.


8 comments:

  1. I didn't know you come from Mataram, Ka Baiq...

    ReplyDelete
  2. pantauan arus mudik di mandalika gmn ? aman ?

    ReplyDelete
  3. aman terkendali mas, cuma ada sedikit riak-riak. kemungkinan nanti saya pulang dengan OBL. maigat...

    ReplyDelete