Saturday, January 23, 2010

Selalu Ada yang Ganjil di Liburan Semester Ganjil Saya

Liburan yang sebenarnya telah tiba.  Setelah ujian, setelah mengurusi edisi magang Bulaksumur, setelah tenaga terkuras habis, seharusnya bisa liburan seperti Oktober lalu.


Hoho. In my dreams...

Kenyataannya selama di Jogja, liburan semester ganjil saya tidak pernah benar-benar mendekati sempurna. Selalu terasa ada yang ganjil dan mengganjal. Tidak ada acara mudik, rumah, pantai (hehe, rumah saya di Lombok), bahkan saya selalu terlewat acara liburan bersama teman-teman SMA saya. Yah, saya cuma bisa memandangi foto-foto liburan teman-teman saya. Sebenarnya sudah sip banget itu.

Mengenang tiga liburan semester ganjil sebelumnya. Tahun pertama saya yang saat itu masih maba (mahasiswa baru) bau kencur dan masih kangen-kangennya sama rumah dan orang tua, saya berencana pulang dong! Namun malang tak bisa dihalau, saya malah kena penipuan ATM yang dari dulu sebenarnya sudah nge-trend itu. Duit kuliah raib dengan tidak wajar dan otomatis harapan buat liburan juga ikut amblas. Oke, lupakan.

Tahun kedua, saya lebih memilih tetap di Jogja. Ntah kenapa lagi waktu itu, mungkin saya mulai kebal dengan yang namanya liburan. Dua tahun yang suram.

Tahun ketiga, saya masih dengan cara liburan saya yang berbeda itu, masih tidak mudik.  Saya makin kebal dan makin biasa berpisah dengan kemapanan di samping orang tua. Kali ini karena saya memilih menghabiskan uang liburan dengan berkeliling Yogyakarta, tepatnya untuk reportase Jurnal Populer SKM UGM Bulaksumur yang bernama Telisik. Karena tahun 2009 lalu Telisik bertema “Industri Kreatif” dan saya kebagian tema mengenai industri kreatif yang eksis di Jogja. Yeeee! Liburan saya isi dengan bertualang bersama Imel (rekan menulis saya saat itu) untuk keperluan mengincar narasumber. Saya juga jadi bisa les merangkai kalung, lumayan bisa nambah-nambah skill. Hoho. Bisa sih dianggap liburan.

Dan tahun ini, la la la, saya sepertinya kembali tidak mudik. Sedikit alasan yang sama, masih karena urusan Bulaksumur. Namun ada tambahan Studi Persektif angkatan saya selama satu minggu, dan masih harus siap dengan beberapa urusan mendadak. Seperti yang sudah-sudah, anggap saja ini liburan. Apalagi di Jogja, Sabtu (30/1) nanti ada konser Pure Saturday. Asik! Mari sukaria!

Salam Liburan!


8 comments:

  1. di room baru-nya research di kolombo (tapi ga tau dimana, ntar lah nanya mas jaki sama kemas). yo ayo melu biarrr ramee! hoho

    ReplyDelete
  2. mari me-Nyala dan terbakaarr hoho *lebay

    ReplyDelete
  3. Tenan lho mbak, tiket e regane piro? Ikut donkz

    ReplyDelete