Monday, March 30, 2009

Saya Tidak Bercita-cita Menjadi Pencari Berita Infotainment

"Saya Tidak Bercita-cita Menjadi Pencari Berita Infotainment" tapi kok lama-lama semakin jelas karir saya yang terancam mengarah ke situ ya?
haha!

Sebagai kontributor buletin gosip Bulaksumur (Bulgos) yang minggu ini rencananya akan terbit, saya terlihat gape sekali menyelami kehidupan pribadi teman-teman di Bulaksumur. Bukannya harus bangga, lho, itu sebenarnya perbuatan nista yang berdalih untuk senang-senang.
Tapi dengan pede-nya, saya anggap gosipan saya masih dalam taraf average kok. Paling cuma celetukan iseng ketika menyaksikan kedekatan dua orang (lawan jenis atau sesama jenis sama saja, gosip mode: ON!) yang agak tidak lazim, hmm... langsung saja saya mangsa!

Sadar bahwa yang saya lakukan itu bukan cuma bisa menghibur orang tapi lebih banyak membuat orang mengurut dada, saya jadi makin berpikir. "Oke, dikurangin coba deh, Nad," begitu saya membatin.
Belum lagi omongan Juned yang bilang, "Nad, jangan gosip muluk dong, gak baik". Iya, Juned, tau...

Galih si anak bawang juga sudah menyerukan saya dengan nada ustad-nya, "Mbak Nad, kamu lama-lama menggiringku ke neraka lho. Tobat, Mbak..." Ya Tuhan Galih! Siapa yang ngasi kamu makan selama ini???
Oke, fine. Bulgos siap terbit. Perlu diketahui bahwa artikel yang saya tulis itu fakta. Bukan artikel buatan Vian, Dimas, dan Beryl yang pastinya karangan kami saja. hihi...
Bulgos! Ale ale ale!!!



Thursday, March 26, 2009

Tradisi Games KOMKUSTIK

Sebuah tradisi turun temurun tahun ke tahun yang kini berada di tampuk angkatan 2006, angkatan paling brilian abad ini!
Beragam atraksi menarik dan unik tersaji dalam Komkustik 2009 ini. Berikut daftar perlombaan seperti yang dilansir langsung dari Sang Koordinator Lomba Komkustik, Ibu Pythagora Y. Purwanti:

Futsal Cowok dan Futsal Cewek
Selasa, 31 Maret
Rabu, 1 April
Jumat, 3 April
Sabtu, 4 April
Jam 14.30-16.00
@ San Siro Stadium
1 angkatan 2 tim
1 Tim 7 pemain

Permen Karet
Rabu, 1 April
Jam 11.00-14.00
@ Kepel Square
Individu max 20 orang

Perang Balon Air
Selasa, 31 Maret
Jam 16.00 till end
@ San Siro Stadium
1 angkatan 1 tim
1 tim 3 orang

Maen Karet
Selasa, 31 Maret
Jam 16.00 till end
1 angkatan 2 tim
1 tim 3 orang
@ San Siro Stadium

Kuis 90*
Jumat, 3 April
Jam 16.00 till end
@ Kepel Square
1 angktan 1 tim
1 tim 3 orang

Winning Eleven
1-3 April
Jam 19.00 till end
@ Kantin Fisipol
Individu bebas
Pendaftaran mulai dibuka Jumat 27 Maret 2009, tulis identitas diri dan tim pada daftar yang ada di papan pengumuman KOMAKOmunikasi!

*Kuis 90 dirasa paling yahud, karena dikomandoi oleh Nadia dan Willy yang pasti sebrilian angkatannya!

Monday, March 23, 2009

Nuansa Beda Kemenangan

Hari ini saya benar-benar puas.Kali ini saya meng-klaim sebagai manajer tim futsal Bulaksumur. Setelah sebelumnya selalu merasakan kepahitan dari kekalahan di JMF cup, akhirnya karir ke-manager-an futsal saya mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Tadi, saat pertandingan persahabatan tim SKM Bulaksumur (Bul) melawan tim Persma Balairung (Bal), saya memastikan kemenangan kami bukan mimpi. Saya tidak lagi harus melihat kekalahan tim di depan mata.
Ups, skor 21-7 dengan kemenangan pada tim Bul. 

Ternyata, kostum dan skuad seadanya tidak menyurutkan semangat tim Bulaksumur, yang beranggotakan: Gilang, Bang Ipul, Piqhi, Mas Pradah (yang tidak tahu kenapa hari ini tampil begitu gemilang), Si Hijau Daun (Ozy), Agung Mardiko, Yanuar, April, dan pemain yang datang terlambat Andhy Zakariya plus pemain bayaran Fakhmi Wasis.

Tim Bal yang berkostum kuning begitu glamour dengan skuad penuh. Pertama liat mereka aja, saya langsung pesimis kami bakal kalah. Untung itu cuma samapi di rasa saja. Karena di menit-menit awal, kami sudah tampak bersinar. Bang Ipul dengan skill individunya yang memukau, dengan sigap menjebol gawang Bal untuk pertama kalinya, disusul Piqhi, Gilang, Angung, Hijau Daun, dan bergantian terus sampai saya "agak-agak" tidak percaya.

Saya pun dengan berbekal suara yang kurang optimal (pasca pilek) menyemangati (tepatnya meneriaki) mereka semaksimal yang saya bisa. Menjiwai tugas sebagai manajer: saya menghubungi Bung Andhy dan Bung Chemy untuk segera datang membantu karena para pemain mulai kelelahan; Menelepon Nindi (asisten manajer saya kali ini) untuk membawa titipan air; Hingga berkali-kali dimarahi Gilang karena terlalu sering berteriak dan berkomentar marmos.

Oke, oke. Setelah 2 jam, tanpa break, kami secara tidak resmi memenangkan pertandingan persahabatan ini. Hore!

Malamnya, Gilang si ketua tim mengirim sms ke saya yang isinya:

"Nadia, Nindi, terima kasih telah menemani kami. Kalian memberikan nuansa berbeda dalam kemenangan kami. ha3"

Saya jadi terharu, dan tidak sabar memanajeri tim komunikasi 2006 di Komkustik Cup minggu depan.

Go Go Go! Ale Ale Ale!

Wednesday, March 11, 2009

Hobi Baru dan Saya yang Sok Berkomitmen Segala

Akhir-akhir saya disibukkan dengan hobi baru saya.

Hobi membuat aksesoris aneh, lucu, dan sedang IN itu saya jalani dari malam ke malam.
Di kamar saya yang berukuran sempit itu terhampar banyak bahan untuk statement necklace saya.
Awalnya iseng, eh, ternyata diminati, dapet bayaran, hati saya puas!

Tapi ada beberapa hal yang membuat saya berpikir ulang saat sedang menekuni hobi ini:
Pertama, saya biasanya merangkai (ahem! saya bingung istilahnya apa, jadi ya merangkai saja lah...) pada "jam-jam kalong nongol", malam hari, padahal saya itu terkenal tidak bisa tidur lebih dari jam 11 malam. Entah mengapa, saya malah bisa tahan jika sedang bergelut dengan tang-tang aksesoris itu. Tapi imbasnya, saya jadi selalu bangun kesiangan, dan terakhir, saya melewatkan kuliah globalisasi.

Kedua, setelah cerita ke Mama saya, beliau senang putrinya ini mampu meraih untung (meskipun modalnya lebih lebih lebih besar) dari hal yang saya sukai. Tapi beliaumalah melarang keras saya menerima banyak order. Yah, namanya juga orang tua, beliau merasa saya harus kuliah yang benar. Jadi kalau sampai hobi saya ini mengganggu waktu kuliah dan belajar, mending tidak usah terima order lagi saja katanya. oh, Mom...
Baguslah, hal-hal di atas tidak akan menyurutkan niat saya untuk berusaha.

Saya harus bisa tetap kuliah dengan baik, berorganisasi dengan semangat, menekuni hobi ini dengan cinta (Preeeeeeeettttttt!), dan dapat uang halal yang banyak (sampai bisa balik modal paling tidak). Ameeennnnnn!

Jadi, saat membaca tulisan ini besok-besok, saya berharap bisa ingat. Ingat pernah saya punya komitmen seperti itu.

Sunday, March 1, 2009

Made it my self (MIMS)




merancang sesuatu yang disukai dan memakainya sendiri itu menyenangkan.
tapi lebih menyenangkan kalau sampai ada yang mau bikin juga.
harga kisaran 30 ribu! wihhhiii!!!