Sunday, December 6, 2009

Bosan, Pameran, dan Ingatan tentang Kursi Teman-teman

Jumat (4/12) lalu, saya dan teman saya Pipit sedang sangat suntuk dengan kegiatan masing-masing. Timbullah inisiatif hedonis dari saya, “Ayo kita jalan!” Jadilah kami kemudian berada sebuah pusat perbelanjaan, oke Ambarukmo Plaza.

Kami tidak berencana nonton, tapi hanya menilik keadaan 21 dengan muka berkerut, tidak ada film yang menarik. Tenang, saja saya tidak akan menceritakan pengalaman memuakkan dua gadis aneh berjalan-jalan di mall. Yang membuat saya terkesan dalam perjalanan itu adalah pameran desain interior oleh mahasiswa, dosen, dan alumni ISI Yogyakarta. Mungkin pameran di plasa ini adalah bagian dari Pameran Besar Seni Visual Indonesia “Exposigns” di Jogja Expo Center tahun ini. Sayangnya, tidak sempat saya datangi.

Pada pameran kecil ini, hanya dtampilkan karya-karya desain interior, normalnya ada ragam kursi, perencanaan dan perancangan interior, maket fantasi, dan penyekat ruangan yang lucu sekali! Sangat mengingatkan saya pada teman-teman saya di ISI Denpasar. Semester 6 lalu, Yogi, Bella dan Atik juga membuat tugas “kursi” mereka. Dan saya lihat hasilnya via foto di Facebook. Karya mereka cute dan berkarakter.

Ini karya Yogi, teman saya sejak SMP, “Happy Sushi Seat” seperti namanya sofa bermodel sushi. Katanya karya yang menguras kantongnya ini dapat A. Selamat ya Ogik!
 

Ini karya Atik, “Soccer Sofa”
 
 
Dan ini karya Bella Sanisca Pande (terima kasih untuk foto-fotonya, Bell),si gadis pecandu daun semanggi atau clove. Judulnya "The Portable Clover Chair" tentu saja.
 
 
Semuanya kelihatan nyaman dan saya jadi sangat ingin membuat “kursi” a la saya juga. Pasti sulit sih. Hahahaha!  Kursi, kursi, lucu sekali kenapa saya jadi ingin mendesain kursi. Mungkin kelak kalau saya sudah punya rumah sendiri yang super cantik ya...


Salam Kursi!

4 comments:

  1. heh nad, pameran yg di amplas kayanya pindahan dari yg di jec kemaren deh..kayanya begitu, hehe

    ReplyDelete
  2. makanya, aku ga sempet liat yg di jec. padahal yg interiornya aja keren e.. uh uh. aku nih

    ReplyDelete
  3. nek kursi marmos desaine koyo opo yo nad?

    ReplyDelete