Thursday, August 27, 2009

LUNGS


Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Indie Music
Artist:Florence and The Machine
Florence Welch - This 22 year-old self-described geek has received critical acclaim and received the Critics’ Choice Award at the 2009 Brit Awards. She has sold over 1.2 million copies of her debut album, Lungs and her song Rabbit Heart (Raise It Up) was number 12 in the UK music charts.


Berawal dari resensi majalah Gogirl! Tentang band yang sedang menjadi bahan pembicaraan ini, saya mulai penasaaran untuk menjajal musiknya. Saya (ahem, bajak, actually) mulai dengan 'Rabbit Heart (Raise it Up)' single pemanasan yang ternyata sangat menarik. Dibuka alunan harpa dari salah satu anggota The Machine (sebutan untuk band Florence), Tom Monger, saya dibawa pada nostalgia (sedikit) suara Regina Spektor namun berbalut alunan musik indie-pop dan soul yang unik. Yummy!

Florence Welch-lah sang frontman, gadis London ini mampu meramu single ‘Kiss With A Fist’ yang bernuansa folk untuk nyaman didengar. Dengan bantuan sahabat-sahabatnya yaitu The Machine: Robert Ackroyd (guitar), Christopher Lloyd Hayden (drums), Isabella Summers (keyboards) dan Tom Monger (harp), Florence sukses merilis album Lungs, yang resmi beredar 6 Juli 2009 lalu. Kini Florence and The Machine tengah disibukkan dengan jadwal manggung yang padat di berbagai panggung festival.

Hampir sama seperti beberapa resensi tentang album Lungs ini, saya menjagokan ‘You’ve Got the Love’, ‘I’m Not Calling You A Liar’, ‘Dog Days are Over’, dan ‘Girl With One Eye’. Bunyi-bunyian harpa puas saya dengarkan. Soal lirik, Florence memilih menuangkan inspirasi dari patah hatinya dengan cara yang lebih menyenangkan dari sekedar berbicara dan menangis. Dan untuk saya, ada waktu luang yang bisa diisi dengan mendengarkan lagu cinta yang unik seperti ini. Lucky me, ya!


No comments:

Post a Comment