Sunday, April 5, 2009

My First Love


Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Pop
Artist:Vierra
Betapa anehnya… tingkah lakunya…

Halahalah… lirik lagu Dengarkan Curhatku itu sempat membuat saya terlambat ke kuliah karena sempat-sempatnya terus mendengarkan. Serasa mendengarkan suara penyanyi orbitan Disney Channel dengan campuran The Click Five, sedikit Keane, plus masih dengan sedikit pengaruh Twilight Orchestra-nya Adie MS.

Sebenarnya sejak kemunculannya saya sudah gemas, ingin sekali mengulas album Vierra bertajuk My First Love yang judulnya sangat cheesy ini.

Vierra, band yang beraliran Pop Disney (tebakan saya sih) ini digawangi frontman sekelas Kevin Aprilio. Agak surprise juga Kevin kini menelurkan karya dengan image yang berbeda. Tidak lagi Kevin yang berada di belakang grand piano dan mengalunankan musik klasik.

Ada juga Raka Cyril yang dulunya gitaris band aliran Screamo Post Hardcore, Killing Me Inside, yang membawa sedikit sentuhan gahar pada project yang lebih terlihat ingin senang-senang ketimbang mencari duit ini.

Suara Widy yang imut (ada teman saya yang iseng bilang suaranya seperti kucing kejepit. Hyah…) juga cukup nge-blend ke dalam ramuan musiknya. Ngambang dan bikin melayang...
Ada juga Satrianda (drummer), mahasiswa fisip UI yang ikut mengaransemen lagu-lagu Vierra, and it works!

Musiknya yang enerjik, lucu, ringan, namun mudah sekali disukai ini membuat saya betah mendengar satu albumnya berulang-ulang. Keseluruhan liriknya masih bertema sangat mainstream: jatuh cinta, patah hati, dan bangkit dari patah hati. Tapi, lagu-lagu di album ini malah dengan nyamannya mengantar saya ke khayalan-khayalan aneh bukan hanya tentang cinta pertama, juga kisah hidup remaja tanggung yang masih mencari jati diri. Cih... Menarik juga sih.

Rekomendasi saya pastinya Dengarkan Curhatku yang lucu, Perih, Manusia. Musik bagus bisa yang Terbang dan No! Menunjukkan bahwa selain punya gaya rambut ala japanesse style (hubungannya apa?), mereka juga jago.

Let’s sing along!
Dengarkan curhatku.. .Tentang dirinya...


6 comments:

  1. ini tho yg kemarin kamu bahas bareng beril?
    yo yo aku segera nyari myspacenya (beril bgt nek iki)..haha

    ReplyDelete
  2. hyo ah... lucu lho we... ini aku lagi dengerin "terbang"

    ReplyDelete
  3. iyolah jenenge selera orang beda2..ini segera meluncur nyari myspacenya

    ReplyDelete
  4. aku udah denger briliant at breakfast (bener gak tuh tulisannya?) yang strawberry v. seperti salah satu lagu soko. and i love it!

    ReplyDelete
  5. lagunya asyik kok nad ternyata, suaranya imut2 vokalinye..hehe

    ReplyDelete