Wednesday, March 11, 2009

Hobi Baru dan Saya yang Sok Berkomitmen Segala

Akhir-akhir saya disibukkan dengan hobi baru saya.

Hobi membuat aksesoris aneh, lucu, dan sedang IN itu saya jalani dari malam ke malam.
Di kamar saya yang berukuran sempit itu terhampar banyak bahan untuk statement necklace saya.
Awalnya iseng, eh, ternyata diminati, dapet bayaran, hati saya puas!

Tapi ada beberapa hal yang membuat saya berpikir ulang saat sedang menekuni hobi ini:
Pertama, saya biasanya merangkai (ahem! saya bingung istilahnya apa, jadi ya merangkai saja lah...) pada "jam-jam kalong nongol", malam hari, padahal saya itu terkenal tidak bisa tidur lebih dari jam 11 malam. Entah mengapa, saya malah bisa tahan jika sedang bergelut dengan tang-tang aksesoris itu. Tapi imbasnya, saya jadi selalu bangun kesiangan, dan terakhir, saya melewatkan kuliah globalisasi.

Kedua, setelah cerita ke Mama saya, beliau senang putrinya ini mampu meraih untung (meskipun modalnya lebih lebih lebih besar) dari hal yang saya sukai. Tapi beliaumalah melarang keras saya menerima banyak order. Yah, namanya juga orang tua, beliau merasa saya harus kuliah yang benar. Jadi kalau sampai hobi saya ini mengganggu waktu kuliah dan belajar, mending tidak usah terima order lagi saja katanya. oh, Mom...
Baguslah, hal-hal di atas tidak akan menyurutkan niat saya untuk berusaha.

Saya harus bisa tetap kuliah dengan baik, berorganisasi dengan semangat, menekuni hobi ini dengan cinta (Preeeeeeeettttttt!), dan dapat uang halal yang banyak (sampai bisa balik modal paling tidak). Ameeennnnnn!

Jadi, saat membaca tulisan ini besok-besok, saya berharap bisa ingat. Ingat pernah saya punya komitmen seperti itu.

10 comments:

  1. nad aku mesen kalung yang bikin org g marmos..bisa g?
    haha

    ReplyDelete
  2. Ini benar2 Ibu yang baik..

    Mungkin dia tahu, kalo makin banyak order, kamu bakalah makin merugi, habis modalnya makin besar, keuntungannya mlh makin menyusut... haha

    ReplyDelete
  3. yah nadd, gbisa pesen 20 doong? haha

    ReplyDelete
  4. Mau aku bantuin mbak? gratis. Tapi jangan malem2. Hehe

    ReplyDelete
  5. nyicil depe sayang...
    sehariu bikin 2-4 gitu.
    lama-lama jadi 20...
    hwa...

    ReplyDelete
  6. lha? siang aku nguli di kampus sama bul e...
    jam kerjaku abis isya sampe midnight.
    haha!

    ReplyDelete
  7. terimakasih, tapi saya sudah ada kalung telisik, banyak pula..ahahaha

    ReplyDelete
  8. gak gitu zulfi. meskipun belum keliatan untung duitnya, paling engga aku jadi ngerti kalo nyari duit itu susah banget.

    ReplyDelete
  9. emang kalung telisik itu ada ukuran muka koordinatornya ya?
    mau 1, biar aku voodoo kalian! hahahah!

    ReplyDelete